Nasi Goreng Tanpa Minyak Goreng

“Mas, Bapake ini pesen nasine ga’ pake minyak goreng lo..”. Begitu kalimat yang terlontar dari penjual nasi goreng kepada saya ketika ada sebuah mobil kijang parkir di sebalah warung nasi goreng yang saya beli. Bemudian keluarlah seorang Bapak yang sudah lumayan sepuh, dan benar, beliau langsung berkata “tanpa minyak goreng mas”.

Aneh memang, tetapi inilah yang beliau punyai tentang resep yang satu ini. Kemudian Bapak ini bercerita tentang lezatnya nasi goreng tanpa minyak goreng ini. Ketika dimakan rasanya langsung “cling” masuk kedalam perut. Di proses dalam lambungpun rasanya “enteng”.

Sperti kita ketahui, kebanyakan nasi goreng memang banyak mengandung kolesterol. Kolesterol dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai penyakit. Kolesterol yang tinggi tidak hanya dialami oleh orang yang bertubuh gemuk, tapi orang yang kurus tidak berarti kolesterolnya rendah. Ini juga dapat menimpa orang-orang yang masih muda. Berbagai kalangan umur, harus berusaha menjalani pola hidup yang sehat agar dapat menjaga kolesterol dalam darahnya tetap normal. (http://kumpulan.info/sehat/artikel-kesehatan/48-artikel-kesehatan/83-tips-mengontrol-kolestrol.html)
Nah, pesan yang sebenarnya Bapak tersebut sampaikan adalah “biar bisa melihat anak-anaknya hidup berkecukupan” artinya biar panjang umur, gitu.
Okelah Pak, sing penting jangan lupa sedekah disamping kita berikhtiar.

About Tony Iswahyudi

walaupun biasa, mari kita menjadi luar biasa
This entry was posted in biasa and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a comment