Sisi Lain Penyerangan Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang

Sejumlah warga melindungi korban dari pihak Jemaat Ahmadiyah yang tak sadarkan diri akibat insiden bentrokan di Kampung Peundeuy, Desa Umbulan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (6/2). Foto : JPPhoto

Pagi ini dapat fakta baru dari kasus penyerangan Ahmadiah di Cikeusik.

Beberapa hari ini muncul video yang dengan leluasa merekam kejadian itu.

Video tersebut memperlihatkan “keganasan” warga menyerang jamaah ahmadiyah. Tetapi banyak kejadian yang tidak terekam video tersebut, intinya video tersebut jelas tidak berimbang. Dan dari video tersebut isu utma tentang ahmadiyah menjadi hilang berganti menjadi aksi kekerasan warga.

Sebelum kejadian tersebut, seorang warga telah mengalami pembacokan yang dilakaukan Ahmadiyah. Kemudian warga yang jumlahnya cukup banyak menjadi geram dan melakukan penyerangan. Pagi hari sebenarnya kedua belah pihak telah melakukan “persiapan” penyerangan.

Mengenai pita yang dipke warga sebenarnya bukan untuk tanda mereka terorganisir, pita tersebut hanya digunakan sebagai pembeda yang dibagikan warga didepan sebuah masjid yang berjarak sekitar 200 m dari TKP.

Mengenai kebenaran info yang saya dapatkan dari TV belum bisa dipastikan, tetapi paling tidak bisa mengingatkan kembali bahwa topik utama kasus ini adalh tentang keberadaan Ahmadiyah di Indonesia.

About Tony Iswahyudi

walaupun biasa, mari kita menjadi luar biasa
This entry was posted in ISLAM and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a comment